Minggu, 30 Desember 2012

Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ~ Dewasa ini semakin berkembangnya teknologi informasi maka semakin mudah pula kita dalam melakukan transaksi secara cepat. Ini yang di terapkan oleh PT.Bank Mandiri tbk. Sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia Bank Mandiri tidak henti-hentinya memberikan fasilitas yang baik dan mudah di lakukan oleh nasabahnya.

Bank Mandiri pada bulan desember ini sudah menyiapkan dana tunai sebesar Rp14,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Natal dan Tahun Baru 2013. Ini membuktikan bahwa Bank Mandiri merupakan Bank Terbaik Di Indonesia dengan pelayanan terdepan.

Beberapa layanan yang sudah tersedia di antaranya adalah ATM Tunai, Internet Banking dan SMS Banking/mobile banking. Fasilitas ini mempermudah kita dalam memalukan transaksi antar bank dan juga melakukan pembayaran secara langsung tanpa harus mendatangi Kantor Bank Mandiri. Namun bagi pengguna/nasabah baru mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara mendaftar dan menggunakan SMS Banking/Mobile Banking dan Internet Banking. Oleh karena itu saya sertakan tatacara mendaftar dan menggunakannya di bawah ini :

Cara Pendaftaran Internet Banking :


Langkah 1 : Lakukan pendaftaran Mandiri Internet
Lakukan pendaftaran dengan salah satu cara dibawah ini, untuk mendapatkan nomor Access ID dan Access Code :


Datang ke Mandiri ATM

Masuk ke menu utama dan pilih registrasi e-banking serta ikuti petunjuk yang ada di layar ATM untuk membuat Access Code. Sedangkan untuk nomor Access ID gunakan 16 digit nomor kartu Mandiri Debit Anda. ( baca : cara registrasi di mesin ATM ) Jangan Lupa setelah melakukan registrasi melalui Mandiri ATM, segera dapatkan Token di cabang Bank Mandiri dengan mengisi formulir aplikasi Penggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.

Atau Datang ke Cabang Bank Mandiri

Isi formulir aplikasi pendaftaran eBanking (Mandiri Internet yang ada di cabang (atau download disini) , selanjutnya bank akan mengirim Access ID ke alamat e-mail Anda dan Access Code harus Anda ambil kembali di cabang tersebut beberapa hari setelah pendaftaran ( Access Code diserahkan dalam amplop tertutup ). Serta dapatkan Token dengan mengisi formulir aplikasi enggunaan Token serta ikuti buku petunjuk penggunaan yang terdapat di dalam box Token.

Setelah proses pendaftaran selesai, maka saatnya untuk melakukan aktifasi. Dan berikut ini cara aktifasi internet banking Bank Mandiri :

  • Silahkan masuk ke situs resmi Bank Mandiri http://www.bankmandiri.co.id
  • Kemudian lihat pada bagian kanan halaman web, disana ada tulisan aktifasi. Lihat gambar di bawah ini
  • Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia
    klik gambar untuk memperbesar
  • Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya hingga anda menjumapai form untuk mengisi acces kode yang anda peroleh ketika mendatar di ATM/Kantor Cabang
  • Selanjutnya buat sendiri User ID dan PIN Internet Banking Mandiri Anda untuk bisa log-in kedalam layanan Internet Banking Mandiri
  • klik tombol Login di situs di www.bankmandiri.co.id
  • masuk ke menu administrasi dan pilih Aktivasi Token PIN Mandiri.
  • Sekarang Internet Banking Bank Mandiri anda sudah bisa di gunakan untuk transaksi
Sedikit review mengenai Layanan Mandiri anda bisa lihat videonya di bawah ini :

Selanjutnya yaiutu cara melakukan pendaftaran/registrasi SMS Banking/mobile banking. Berikut ini tata caranya :


Syarat Pendaftaran Layanan Mandiri SMS
1. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu ATM Mandiri.
2. Untuk pendaftaran di cabang Bank Mandiri terdekat harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (Buku Tabungan, kartu ATM Mandiri).

Cara Registrasi Mandiri SMS
1. Daftarkan nomor ponsel Anda di ATM Mandiri atau ke cabang Bank Mandiri.
2. Jika mendaftar di ATM Mandiri, masuk ke Menu Pendaftaran eBanking, pilih SMS Banking dan tekan Pendaftaran Mandiri SMS
3. Silahkan ikuti langkah selanjutnya, caranya :

a. Masukan nomor ponsel anda
b. Anda dapat membuat nomor PIN SMS Banking Mandiri anda
c. Pada layanan notifikasi SMS  ada pilihan "Ya" atau "Tidak" (jika anda akan langsung menggunakan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran rekening listrik dll, maka pilih "YA" dan jika hanya untuk transaksi non financial seperti cek saldo, maka pilih "Tidak").
d. Kalau proses pendaftaran sudah sukses, maka anda harus menunggu sms notifikasi dari 3355 selama 1�24 jam dan layanan SMS Banking Mandiri anda siap digunakan.

Demikian sedikit review dari saya mengenai Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia , semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi nasabah dan pengguna Bank Mandiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar